Cara Daftar E-MAIL / SUREL Yahoo

hai sobat blogger, salam kenal ane Slyzi (nama cewe, pasti) bukan gan, ane cowo TULEN alias ASLI (BUKAN REKAYASA) hehe. oke gan, kembali ke judul cara daftar email / cara buat email / cara baut akun di yahoo. tau kan yahoo? seharusnya tau! hehe..

oke gan, kita langsung ke tahapan mendaftarnya ;


  1. masukkan nama anda di kolom nama depan dan nama belakang (pastikan sama dengan ID/Identitas asli anda.
  2. dikolom kedua anda akan memasukkan nama pengguna yahoo anda, inilah yang nantinya akan menjadi alamat surel /email anda, saran saya adlah pilihlah nama pengguna yang mudah diingat.
  3. kolom ketiga adalah password / kata sandi untuk akun yahoo anda, isi dengan 8 karakter berisi HURUF BESAR, huruf kecil, dan Angka. pastikan hanya anda yang mengetahui dan dapat mengingat kata sandi akun anda, agar keamanan akun terjaga dengan baik.
  4. kolom keempat isi nomor HP untuk aktifasi akun dan pemulihan apabila suatu saat anda lupa kata sandi atau akun anda di bobol orang yang tidak bertanggung jawab, pastikan anda memasukkan nomor HP yang paling anda butuhkan keberadaannya,
  5.  kolom kelima silahkan isi denggan tanggal lahir anda.
  6. kolom keenam jenis kelamin anda.
  7. kolom terakhir anda akan mengisi nomor HP lagi untuk pemulihan, ini opsional anda bisa mengisinya atau tidak, saran ane sih isi aja pake nomor HP keluarga bisa bapak, ibu atau saudara, yang penting adalah nomor orang yang paling anda percaya. 
silahkan lihat ilustrasi nya di bawah :



  •  setelah terisi semua data yang diperlukan, silahkan klik tombol CREATE ACCOUNT / BUAT ACCOUNT BARU
  • setelah itu masukkan kode capthcha dengan benar dan klik KIRIM KODE

  • anda akan masuk ke Halaman konfirmasi nomor handphone, cek kembali nomor anda dan klik KIRIM SMS



  • pastikan NOMOR ANDA AKTIF, beberapa menit kemudian anda akan menerima SMS yang berisi kode verifikasi, masukkan kode verifikasi yang anda terima, jika anda belum menerima kode verifikasi, silahkan cek dengan teliti nomor yang anda masukkan apakah cocok dengan noomor handphone anda dan klik Coba lagi tombol tautan ada diatas kolom KODE VERIFIKASI. apabila anda sudah menerima SMS KODE VERIFIKASI, masukkan kode tsb dikolom yang tersedia dan klik KIRIM KODE
"JANGAN TERLALU LAMA MENGISI FORM PENDAFTARAN, KARENA ANDA BISA SAJA HARUS MENGULANG DARI AWAL"

  • apabila pendaftaran anda berhasil, anda akan menuju halaman yang berisikan seperti gambar ilustrasi dibawah.

Selamat! sekarang anda telah memiliki akun surel dari yahoo, semoga anda benar2 mengerti apa yang saya tuliskan diatas, karena jujur saja ini adalah tulisan pertama saya yang bisa selesai hingga ter POSTing di dunia maya. hehe..
sampai jumpa lain waktu :)

pesan dari saya :
"GUNAKAN DAN MANFAATKANLAH APA YANG ANDA MILIKI DENGAN SEBAIK MUNGKIN, JUJUR DAN TETAP MENJAGA APA YANG MENJADI HAK ANDA ADALAH WAJIB HUKUMNYA (SEGALA SESUATU YANG DI AMANATKAN TUHAN KEPADA ANDA ADALAH TANGGUNG JAWAB BESAR) WALAUPUN ITU SEHELAI RAMBUT."


SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar